Cari Produk Bunga Terkini di Blog Florist Rusty Indonesia Ini

Sabtu, 02 Maret 2019

Tren Aneka Bentuk Rangkaian Bunga

Toko bunga online 24 jam Rusty Florist Jakarta Barat kali ini membagikan artikel mengenai aneka bentuk rangkaian bunga hias dalam vas dan lainnya yang biasa banyak kita ketahui bentuknya dan mungkin sedikit kita tak tahu namanya apa.

Untuk pemanfaatan akan materi bunga dan daun hiasnya itu sendiri dapat berupa 
  1. Bunga segar potong,  
  2. Bunga pot seperti anggrek bulan,
  3. Artificial alias bunga palsu, dan 
  4. Preserved flower alias bunga kering
Nama - nama bunganya banyak diketahui dari bunga mawar yang paling populer, krisan alias chrysanthemum, gerbera, lily, kalla lili, celosita alias jengger ayam, hydrangea, honje, heliconia, dahlia, tulip, alstomeria, amarylis, dendrobium, cymbidium, phalaenopsis, oncydium, dafodil, dan masih banyak lagi nama - nama bunga yang diketahui untuk dijadikan suatu rangkaian bunga meja atau dekorasi bunga dalam vas.

Wadah - wadah penempatan untuk pendekorasian bunganya, kita juga mengetahuinya; ada yang menyebutnya sebagai vas atau pun pot dari berbagai bahan akan pembuatan suatu vas baik itu keramik, kaleng, kertas boks, rotan, bambu, tanah liat, fiber, acrylic, tembikar dan masih banyak lagi.

Dan untuk ke poin akan aneka bentuk rangkain dekorasi bunganya, ada 4 [ empat ] yang paling umum banyak dikenal dalam istilahnya dalam florist, seperti :


1. Rangkaian Bunga Bentuk Bundar Bulat


Salah satu bentukan rangkaian bunga yang paling banyak disukai salah satunya adalah bentuk bundar, yang banyak dapat kita temui pada gambar yang dicontohkan pada gambar yang disematkan dengan keterangannya dari hand bouquet, bunga meja dan hingga krans.





Hand Bouquet dan Vas Bunga Meja Bentuk Bundar Bulat

2. Rangkaian Bunga Bentuk Oval


Vas Bunga Meja Bentuk Oval

Urutan nomer dua bentuk rangkaian bunga yang terkenal adalah bentuk oval; yang banyak menyebutnya sebagai bunga centrepiece meja makan dan ataupun meja tamu pada berbagai acara. Bentuknya yang memanjang bundar seperti elips lebih tepatnya di banding dengan kata oval; namun dengan banyak penyebutan sebagai oval - ya jadinya dibilang bentuk oval bunga meja.


3. Rangkaian Bunga Minimalis


Urutan ketiga yang paling banyak disebut adalah dengan bentukan minimalis. Pada dasarnya penyebutan minimalis ini adalah dengan mereferensikan dengan menggunakan penataan yang ramping, kecil dan sedikit jumlah bunganya dan sedikit memainkan paduan jenis bunga pada suatu rangkaian bunga dan tidak menggunakan warna bunga yang akhir hasilnya terlalu ramai mencolok. 


Kaitan bunga minimalis ini banyak dikaitkan akan keberadaan akan rangkaian bunga tulip pada vas bunga meja yang hanya isinya tulip saja dalam vas kaca pada awalnya karena tidak banyak menggunakan unsur dan dedaunan hias lainnya, yang kemudian berkembang dengan bunga - bunga lainnya yang mengikutinya tergantung bagaimana kita menilainya apakah itu minimalis atau tidaknya saja. Yang pasti warnanya selalu tidak mencolok dan ramai. Dekat dengan kesan elegan.

Rangkaian Bunga Meja Mawar Minimalis
Rangkaian Bunga Tulip Minimalis

4. Rangkaian Bunga Bentuk Bulan Sabit [ Crescent Moon ]

Urutan ke-4 adalah bunga yang dibentuk seolah - olah mendeskripsikan bentuk bulan sabit dan tren tersebut muncul pada awal tahun 2007'an dikarenakan salah satu dekorator pecinta Ikebana menyukai bentukan yang satu ini; yang kemudian menjadi tren hingga kini banyak yang mengikutinya. 

Bedanya, yang duluan bunga hanya beberapa kuntum jumlahnya dengan banyak memainkan unsur ranting ramping dan sedikit jenis dedaunan hias. 

Nah, yang jaman kekinian dengan berbagai atraksi kreatif yang pokoknya menggambarkan bentuk layaknya seperti crescent moon dengan tampilan yang variatif dengan meningglkan dari kesan elegan, lucu hingga indah.



Rangkaian Bunga Bentuk Bulan Sabit Mawar Merah 

Rangkaian Bunga Bentuk Bulan Sabit Mawar Oranye 

5. Rangkaian Bunga Bentuk Love Heart Shaped


Urutan kelima adalah bentukan bunga cinta yang selalu menjadi topik para pecinta, yang sampai bunga saja dibentuk dengan bentukan ya bentuk cinta, ya love ya heart ya hati dengan judul yang mengena sasaran akan bentukan rangkaian bunganya itu kembali.


Rangkaian ini beraneka rupa dalam jelmaannya, dari yang berbentuk hand bouquet, bunga meja, flower box , standing flower krans, hingga bunga papan flower board.

Disini kami sematkan beberapa foto contoh bunga yang dirangkai menjadi bentuk love, ataupun heart shaped istilah lainnya.

Bunga Hati Cinta Mawar Ecuador

Standing Flower 1000 Bunga Mawar Merah Bentuk Love


Bunga Cinta Dalam Vas

6. Rangkaian Bunga Bentuk Vertikal


Urutan ke-6 yang sedang in dicari mesin pencarian dan para pecinta bunga adalah rangkaian bunga yang berbentuk vertikal. Pada dasar awalnya ya cuma bunga setangkai saja yang terserah dihias dengan pita saja, ataupun pada kreatifitas masing - masing dibuungkus plastik hias ataupun kertas hias; yang pada saat berdiri tegak yang disebut sebagai  rangkaian bunga vertikal.

Kemudian berkembang pada kemudian hari, adalah sebuah rangkaian yang pada susunan rangkaiannya dekat dengan pemanfaatan vas berbentuk kotak dan sama rata untuk susunan berdiri letak tangkai dan bunganya menunjuk naik ke atas dan tidak ada pendekorasian bentukan horizontal dengan gaya simetris ataupun asimetris menyamping kiri kanan pada area bagian bawahnya.

Rangkaian Bunga Meja Bentuk Vertikal

7. Rangkaian Bunga Setengah Lingkaran

Pada bagian pokok topik ke-7 adalah rangkaian bunga setengah lingkaran yang banyak dicari juga maksudnya apaan ya...
Hal ini direferensikan adalah dengan 2 [dua] pengertian secara garis besar.

  • Pada bentukan rangkaian bunga yang hanya membentuk 1 [satu] tampilan muka yang hanya menghadap pada arah saat dipajang saja pada audiens yang melihatnya saja. Dengan artian bahwa bagian area lainnya hanya ya biasa saja tak ada isinya. Jadi, intinya adalah tidak full bentuk lingkaran bulat penuh yang mengisi suatu wadah rangkaiannya. Biasanya banyak ditemukan pada bentukan rangkaian bunga meja untuk tampilan lingkaran bundar yang disebut istilah sebagai lingkaran juga yang namun hanya satu muka saja tampilannya yang dapat dinikmati.
  • Pada perangkaian standing krans yang berbentuk lingkaran bundar, dengan memadukannya dengan setengah lingkarannya lagi dengan kreasi bentukan yang bebas, yang banyak dapat ditemui diberbagai bentukan rangkaian bunga standing krans, garland atau wreath istilah lainnya.
Rangkaian Bunga Krans Setengah Lingkaran


Rangkaian Standing Krans Setengah Lingkaran
Nah, mudah - mudahan ulasan akan aneka tren aneka bentuk rangkaian bunga hias edisi kali ini dapat bermanfaat untuk lebih banyaknya dalam mengenal aneka bentukan suatu pendekorasian bunga - bunga cantik pada hasil akhirnya dengan 7 [ tujuh ] nama bentukan yang disebutkan diatas.

Terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Promo Dekorasi Taman Panggung Event

Top Picks In Just Click :