Cari Produk Bunga Terkini di Blog Florist Rusty Indonesia Ini

Rabu, 06 Maret 2019

Dekorasi Grand Opening Gunting Pita Peresmian

Dekorasi Gunting Pita Peresmian Cantik
Sejak dahulu kala, para pendahulu kita ternyata dari jaman batu ibarat di film flintstone sudah mengenal gunting atau alat potong lainnya, yang berupa batu berujung tajam. Bahkan sudah menciptakan api dari bebatuan yang digesek, yang mungkin sebagian dari kita yang pernah ikutan ekstra kurikuler Pramuka; diajarkan bagaimana cara membuatnya.

Nah, artikel toko bunga dan dekorasi acara peresmian dengan gunting pita online 24 jam Rusty Florist Jakarta Barat; mengetengahkan bukan tentang alat potongnya; namun keindahan dekorasi yang dengan menggunakan gunting jaman kekinian yang lebih mudah digunakan dan tidak terlalu susah untuk mendapatkannya dibandingkan dengan mencari batu dan mengasahnya seperti orang jaman dulu. Bahkan, gunting ini dihias dengan tambahan ornamen yang mempercantiknya; yaitu dengan tambahan hias pita dan ataupun dengan bunga segar untaian melati.

Gunting hias ini, ya selain toko bunga kami [ yang biasanya gunting alat kerja pun kami hias agar kerjanya semakin syahdu dan romantis saat bekerjasama dengan suatu alat kerja, yang dimata kami pun dapat melihat keindahan itu dalam aneka hal termasuk dalam alat kerja ] - nah, dituangkan lah gunting hias bunga dan pita ini dalam suatu bentukan paket dekorasi untuk acara peresmian.

Acara peresmian yang dimaksudkan adalah rangkaian acara yang sejak dari dahulu kala, para nenek moyang pun melakukannya, kental dalam berbagai adat istiadat. Yang dimana, pada jaman dahulu adalah berkenaan dengan


  1. Pembangunan suatu bangunan rumah pada saat peletakan fondasi batu pada empat [4] sisi diletakkan oleh pemilik rumah. Dimana roncean melatinya, ya berada di ke-4 sisi peletakkan batu fondasi tersebut diletakkan dan pintu gerbang utama yang sekiranya nanti dijadikan gerbangnya. 
  2. Penempatan rumah baru ketika suatu rumah siap ditempati, dari pintu kesatu adalah gerbang utama dan pintu kedua adalah pintu masuk utama ke dalam rumah.
Kedua acara inilah yang dikatakan sebagai prosesi peresmian gunting pita; yang dimana erat hubungannya dengan untaian bunga melati pada awalnya. Prosesi acara peresmian gunting pita ini tergolong sakral, dikarenakan dengan suatu bentuk kepercayaan yang ada bahwa acara pengguntingan ini pada acara pertama, pada saat peletakan fondasi batu pada 4 sisi suatu bangunan ; yang menyatakan adalah :
  1. Terlepasnya suatu keburukan yang ada terlihat dan tidak terlihat pada suatu area sekeliling bangunan yang akan dibangun dan ditinggalinya nanti. Dan dengan peletakan batu fondasi ke-4 titik yang akan menguatkan suatu pijakan dasar untuk menanamkan akan keberkahan dan usaha yang berhasil baik akan berdampak pada keseluruhan keluarga yang menempati bangunan yang rujukannya adalah rumah dengan simbolisasi akan untaian keharuman roncean melati. Dan dengan peletakkan akan kekuatan empat sisi area dalam garisan ukuran yang akan menjadi suatu bangunan yang kuat. 
  2. Terlepasnya akan bawaan unsur - unsur yang tak disengaja atau bahkan disengaja pada saat pembangunan dilakukan untuk agar ramah dan baik.
Sedangkan, pada prosesi keduanya adalah dimaksudkan agar terlepasnya, unsur - unsur yang kurang baik mungkin terbawa pada saat pembangunan dilaksanakan dengan maksud adalah terlepas dan dibersihkan dengan prosesi 'gunting' - agar pada saat ditempati yang ada hanya adalah energi suatu keluarga yang menempati suatu bangunan rumah tersebut, dan dengan itikad untuk memberikan berkah serta hasil yang baik bagi keluarganya dan sekelilingnya tempat ia tinggal dengan simbolisasi akan kehadiran keharuman untaian bunga melati putih yang pada awalnya digunakan sebagai bagian dari prosesi acara peresmian gunting pita.

Keharuman untaian bunga melati ini pun adalah salah satu bagian dari aromaterapi, dikarenakan sehabis dibangun ya bau aromanya kan kurang enak tuh - itu sebabnya yang digunakan ada eksis sebagai bunga melati yang menjadi pilihan itu kembali. 
Bahkan, bagi sebagian masyarakat jaman dahulu - termasuk nenek kakek saya; ya dimintakan untuk menanam tanaman bunga melati jasmine di pekarangan rumah. 

Kemudian, dengan berkembangnya jaman; roncean melati untuk peresmian bertemu dengan sahabatnya yaitu bola pita hias untuk ditujukan bagi para yang menyukai jenis yang satu ini. Dimana roncean melati menggunakan bunga segar jasmine, sedangkan bola pita - ya, menggunakan pita dari pita Jepang yang dibentuk aneka rupa hasil kreatif dari bentukan hanya menyerupai pita buatan, bahkan hingga kreasi bentukan bola bulat.

Penggunaan akan kedua jenis rangkaian ini akan pita peresmian roncean melati dan atau pun pita Jepang hias; yang kini tak hanya untuk sekedar peresmian untuk tempat tinggal - kini, dijadikan sebagai suatu bagian prosesi acara peresmian suatu pembukaan bentuk usaha, bahkan aneka rupa peresmian lainnya. Usaha - usaha seperti tempat wisata, toko, warung, butik, kantor, outlet, restoran, cafe hingga perumahan dan gedung. Yang dengan dibuka untuk melakukan gunting pitanya oleh yang dianggap penting dihormati sebagai tokoh utama di komunitasnya itu kembali.

Terserah oleh pemakai jasanya, apakah ingin menggunakan roncean melati atau pun pada penggunaan pita hias Jepang pada pemesanan akan pita peresmian dan gunting hiasnya itu kembali. Dan pada umumnya, pita peresmian ini juga membutuhkan sepasang standing untuk mengikat kedua sisi pita baik itu roncean melati dan ataupun pita bola Jepang untuk kiri - kanan pintu. 

Standing ini ada yang berupa standing yang jenisnya untuk area pembatas yang ada pada antrian bank, dan pada kebanyakan dikarenakan menyukai akan dekorasi keindahan akan memesan sekalian dengan standing flowernya, yang kemudian akan diikatkan dengan pita peresmiannya yang akan digunting dan diletakkan pada sisi kiri kanan pintu utama biasanya.

Tak hanya berhenti sampai disitu saja, dekorasi akan acara grand opening pun dilakukan untuk totalitas suatu acara peresmian yang akan dilaksanakan oleh pemilik penyelanggara acaranya itu sendiri. Dari pagelaran karpet merah yang bersifat resmi sekali akan acara prosesi peresmian hingga acara makan - makan untuk keseluruhan tamu undangan di dalam ruangan yang diresmikan tersebut. 

Sekian untuk konten artikel dekorasi grand opening gunting pita peresmian dari toko bunga dan dekorasi acara peresmian Rusty Florist Jakarta Barat online 24 jam. 
Terima kasih. 



Tidak ada komentar:

Promo Dekorasi Taman Panggung Event

Top Picks In Just Click :