Translate

Top Picks :


Friday, January 4, 2019

Pohon Jeruk Perayaan Imlek

Salah satu yang paling banyak dicari pada saat perayaan Imlek adalah tanaman pohon jeruknya. Yang paling diminati untuk dijadikan pohon hiasan laksana suasana Natal yang meminati pohon cemara.
Pohon ini menjadi icon tersendiri, yang setelahnya adalah pussy willow dan bambu hoki. 

Nah, pohon jeruk ini dalam situasi saat Imlek memiliki banyak ragam. Bahkan ada juga jeruknya yang kehijauan. Kedatangannya ada yang berupa import dan lokal. 
Dalam hal pohon jeruk yang berupa import pun; terbagi lagi menjadi 2 [dua] jenis jeruk. 
Dan terlihat dapat dibedakan pada ketinggiannya. 

Pohon Jeruk Hias
Perayaan Imlek
Pohon jeruk mininya ada yang sekitaran 60-80 cm; yang buahnya mirip buah jeruk Mandarin. Sedangkan, pada ukuran tinggi melewati 1 meter ke atas - ya buahnya kecil - kecil dan masam sekali. Untuk ukuran 2 meter hingga 4 meter - ya buahnya besar lagi seperti jeruk Mandarin lagi bentuknya. Semuanya berbuah lebat, dan dibentuk. Dari yang bentuk rada seperti bundar ke elips dibentuk dengan kreativitas yang menggunakan kawat halus. 
Pada kategori pohon jeruk lokal; pada buahnya berwarna hijau kekuningan. 
Jadi, ya berdasarkan kedatangan; akan mempengaruhi harga kembali.

Pohon jeruk ini, diharapkan berwarna kuning keemasan ya maksudnya seperti lampion saja; kan cerah tuh warnanya; jadi diibaratkan cahaya walau pun dalam kegelapan akan tetap terlihat. 
Untuk kisah lainnya silahkan baca saja dihalaman lainnya yang disematkan khusus untuk jeruk pada parcel buah hias. Dari cahaya keilmuan pun, ya memang vitamin C kan tuh ya.... 

Nah, makanya untuk itu; apa pun perayaan tersebut; pasti membawa maksud artian yang baik makanya dirayakan tahunan dengan kemeriahan berbagai hiasan yang mengikutinya sebagai pengingat akan keberkahan yang melimpah dari Sang Pencipta. 
At last but not the least, Selamat Imlek Gong Xi Fa Cai in advance... 

No comments:

Dekorasi Mini Garden Acara Jakarta