Cari Produk Bunga Terkini di Blog Florist Rusty Indonesia Ini

Kamis, 22 Maret 2018

Karangan Bunga Dekorasi Akad Nikah

                       
                       
                       


Bunga dekorasi akad nikah menjadi salah satu hal yang penting dalam membentuk suasana yang diinginkan oleh calon pengantin pada saat prosesi akad atau pemberkatan. Permainan warna, penggunaan aksesoris, hingga detail dekorasi tempat upacara pernikahan diharapkan bisa membawa suasana yang tenang dan sejuk sehingga dapat membawa tamu ikut larut dalam momen yang hikmat nan sakral tersebut. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan bunga dekorasi tempat upacara pernikahan:

1. Lokasi upacara pernikahan
Setelah memutuskan lokasi yang akan menjadi tempat bunga dekorasi akad nikah Outdoor atau Indoor, Anda dapat menyesuaikan segala keperluan dekorasi berdasarkan tempat yang dipilih tersebut. Jika indoor, Anda dapat menggunakan lebih banyak aksesoris, seperti bunga meja, standing flower, hiasan taplak dan bantal, dengan warna yang serasi dengan tema resepsi atau warna gaun yang digunakan saat akad nikah Anda. Untuk dekorasi tempat pemberkatan, biasanya dibutuhkan lebih banyak rangkaian bunga, seperti rangkaian bunga altar, bunga belakang altar, bunga mimbar, bunga persembahan, bunga kursi umat, serta karangan bunga di gerbang saat pengantin memasuki gereja. Untuk pemilihan tempat outdoor, bijaasanya di desain lebih sederhana dikarenakan keadaan angin yang tidak menentu dan Anda dapat mengakalinya dengan permainan warna.

2. Tentukan tema dekorasi
Jika Anda sudah pernah atau bahkan sering mendatangi tempat pelaksanaan upacara pernikahan nanti, maka akan lebih mudah untuk Anda dalam menyesuaikan tema bunga dekorasi akad nikah apa yang akan digunakan nanti. Tapi jika Anda belum pernah datang sebelumnya, sebaiknya lakukan survei lokasi atau tempat terlebih dahulu untuk melihat keadaan dan suasananya. Setelah itu, Anda dapat menyesuaikan suasana dekorasi tempat upacara pernikahan Anda dengan jenis pelaminan dan ukuran pelaminan, banyaknya karangan bunga, dan detail dekorasi pendukung lainnya. Jangan lupa soal warna yang dipilih untuk tema akad atau pemberkatan dan serasikan dengan warna gaun Anda.

3. Pemilihan bunga dekorasi
Tak hanya saat resepsi, bunga dekorasi akad nikah pun akan lebih manis dengan adanya bunga-bunga cantik nan harum. Pilihlah bunga-bunga apa saja yang akan Anda gunakan pada saat akad atau pemberkatan nanti. Sesuaikan penggunaan bunga tersebut dengan tema, warna, serta budget yang Anda miliki. Alangkah baiknya jika Anda menggunakan bunga-bunga asli dan segar, saat ini kualitas bunga lokal pun tak kalah baiknya dengan bunga impor. Namun tak ada salahnya juga jika Anda memiliki budget berlebih dan ingin menggunakan karangan bunga impor.

4. Mintalah bantuan dekorator
Tempat sudah ditentukan, tema dan warna sudah dipilih, saatnya mencari dekorator pernikahan yang akan membantu Anda. Pilih dekorator yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Diskusikan pilihan-pilihan Anda dengan sang ahli, minta pendapat serta masukan darinya untuk mewujudkan tempat upacara pernikahan impian Anda. Dan jangan lupa juga untuk meminta sketsa gambar dekorasi tempat akad atau pemberkatan nikah Anda dilaksanakan. Dengan adanya sketsa gambar tersebut, Anda akan dapat membayangkan bagaimana hasil akhir karangan bunga dekorasi, jika masih ada kekurangan, Anda dapat mengubahnya sampai kepada hasil yang benar-benar diinginkan.

Hubungi toko bunga kami di 0813 1678 3854 – 0819 3227 8945
Email: order@floristbungacinta.com : dengan mudah, kami siap membantu Anda dalam hal dekorasi bunga Anda. Khususnya bunga dekorasi akad nikah.

Tidak ada komentar:

Promo Dekorasi Taman Panggung Event

Top Picks In Just Click :