Cari Produk Bunga Terkini di Blog Florist Rusty Indonesia Ini

Kamis, 22 Maret 2018

Bunga Melati Untuk Acara Resepsi

                       
                       

Bunga melati putih (Jasminum sambac) adalah spesies melati yang menjadi satu dari tiga bunga nasional Indonesia sebagai “Puspa Bangsa”. Makna penting melati putih dalam budaya Indonesia melambangkan kesucian, kemurnian, ketulusan dan keanggunan yang sederhana. Ia juga melambangkan keindahan dalam dan kerendahan hati, karena meskipun bunga putih ini kecil dan sederhana, tetapi wanginya harum semerbak.

Bunga melati ini merupakan bunga yang paling penting dalam upacara pernikahan bagi berbagai suku bangsa di Indonesia, terutama di Sunda, Jawa, Palembang dan Banjar. Kuncup bunga melati yang belum sepenuhnya mekar biasanya dipetik, dikumpulkan dan dirangkai menjadi roncean melati. Pada hari pernikahan, pengantin adat Jawa atau Sunda dihiasi roncean melati yang membentuk jaring pembungkus sanggul atau konde, atau dengan membentuk rantai roncean melati yang menggantung dari kepala pengantin wanita. Model tata rias adat Sumatra dengan ciri khas menggunakan cunduk mentul ditambah dengan krepyek krepyek serta bunga melati yang terurai. Pengantin Makassar dan Bugis juga menghiasi rambutnya dengan kuncup melati yang disematkan ke rambut menyerupai butiran mutiara. Di Kalimantan Timur tradisi  menggunakan rangkaian melati juga dipakai pada “surai bulan” sebagai hiasan kepala pengantin wanita rangkaian bunga melati.

Model tata rias Sunda Siger dicirikan dengan menggunakan mahkota dan asesoris cunduk mentul ditambah dengan rangkaian bunga melati yang terurai dan diujungnya bunga kuncup cempaka.  Uraian bunga melati menambahkan kesan anggun dan cantik bak seperti putri kerajaan sunda. Untaian melati yang dipasang di bawah mahkota menambah ke anggunan pengantin. Paes Ageng adalah tata rias adat Jawa khususnya DI Yogyakarta. Pengantin dengan paes ageng akan menambah kesan tinggi dan cantik dengan tambahan mahkota dan cunduk mentol diatasnya. ditambah lagi seluruh rambutnya dibungkus dengan karangan bunga melati dan bunga mawar merah. Paes ageng ini cocok dipadu padankan dengan busana pengantin warna apapun. Bagi pasangan pengantin dengan tema pesta berwarna – warni cocok menggunakan dandanan paes ageng ini.

Hubungi selalu toko bunga kami di (0813-1678-3854 - 0819-3227-8945) kami menyediakan segala macam bunga segar dan plastik, khususnya bunga melati putih yang indah dan wangi bisa Anda pesan dengan mudah dari toko kami yang tentunya selalu mengerti yang Anda butuhkan.


Tidak ada komentar:

Promo Dekorasi Taman Panggung Event

Top Picks In Just Click :